Kasus Covid-19 di Lambar Bertambah 87, Kebuntebu dan Belalau Paling Banyak

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Dalam dua hari terakhir Selasa-Rabu (27-28/7), jumlah terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di kabupaten Lampung Barat bertambah sebanyak 87 kasus. Penambahan tersebut berasal dari lima kecamatan, terbanyak dari Kebuntebu, Belalau dan Waytenong.

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, APT, MPH., mengungkapkan, berdasarkan data yang dirilis Selasa penambahan sebanyak 53 kasus, yang berasal dari Lumbokseminung enam kasus, Waytenong 14 kasus, Kebuntebu 32 kasus. Selanjutnya penambahan pada Rabu sebanyak 34 kasus, yang berasal dari Kebuntebu 14 kasus, Waytenong satu kasus, dan Belalau 19 kasus.

Bacaan Lainnya

”Untuk enam kasus dari Lumbokseminung itu satu memiliki riwayat perjalanan ke Palembang, lima hasil tracing, kemudian dari total 15 kasus dari Kecamatan Waytenong itu dua pedagang pasar, satu tahlilan, satu dokter umum dan 11 hasil tracing,” ungkapnya.

Kemudian untuk 46 kasus dari Kecamatan Kebuntebu, dua riwayat pertemuan rapat di pekon, dua kontak dengan banyak pasien, satu ke pasar dan ke warung, tiga ke pasar dan seputaran rumah, satu berobat ke puskesmas, satu bermain seputaran rumah, satu suami dari perjalanan ke Tanjung Bintang, dua berobat ke puskesmas, satu sukarelawan pemakaman, satu perjalanan Liwa-Kebuntebu dan 36 hasil tracing.

”Selanjutnya satu kasus dari Kecamatan Sukau hasil tracing, dan terakhir 19 kasus dari Kecamatan Belalau, dua memiliki riwayat ke pasar, satu nayuh dan berdagang di pasar, lima nayuh, satu berobat, satu banyak kontak dengan pasien batuk flu, sembilan hasil tracing,” bebernya.

Dengan bertambahnya 87 kasus tersebut, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar saat ini men mencapai 1.920 kasus dan selesai menjalani isolasi sebanyak 1.420 dan kematian mencapai 86 kasus. (nop/mlo)


Pos terkait