Kasus Covid-19 di Lambar Kembali Bertambah Lima 

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, APT, MPH.

Medialampung.co.id – Berdasarkan update data dari satuan tugas (Satgas) penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)  Kabupaten Lampung Barat Selasa (20/4) terjadi penambahan sebanyak lima kasus di kabupaten setempat. Dari kelima kasus tersebut, satu diantaranya kasus baru dan dua kasus merupakan hasil tracing.

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, kelima kasus tersebut berasal dari Kecamatan Balikbukit sebanyak satu kasus,   kemudian Kecamatan Sekincau tiga kasus dan Kecamatan Kebuntebu satu kasus.

Bacaan Lainnya

”Untuk kasus baru itu berasal yang dari Kecamatan Balikbukit, memiliki riwayat perjalanan menikahkan anak di Baturaja Sumatera Selatan (Sumsel), kemudian pesta di rumah dengan tamu dari berbagai daerah,” ungkap Erna mendampingi Kepala Dinkes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., Selasa (20/4).

Lebih lanjut dikatakan Erna,  dengan penambahan satu kasus tersebut maka saat ini total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 529 kasus, dengan angka kematian sebanyak 21 orang dan selesai isolasi sebanyak 486 orang.

”Terkait penambahan lima kasus tersebut, petugas kami di lapangan kembali melakukan tracing terhadap orang-orang yang telah melakukan kontak erat, dan jika nantinya ada yang ditemukan  memiliki gejala mengarah pada Covid-19 maka akan dilakukan Swab, namun tentunya kami berharap tidak ada lagi penambahan kasus baik hasil tracing maupun kasus baru,” kata dia.

Lebih lanjut Erna mengungkapkan, penerapan protokol kesehatan secara ketat menjadi salah satu ikhtiar agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

”Semua masyarakat tanpa terkecuali kita minta untuk selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan atau yang lebih dikenal dengan 5M,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait