Kasus Covid-19 di Lambar Meningkat, KBM di Sejumlah Wilayah Dilakukan Secara Daring

  • Whatsapp
Kepala Disdikbud Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M

Medialampung.co.id – Mengingat adanya penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Lambar, maka kegiatan belajar mengajar (KBM) di sejumlah Satuan Pendidikan di beberapa kecamatan dilaksanakan secara Daring.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M mengungkapkan, sejumlah kecamatan yang melaksanakan KBM secara Daring, seperti halnya sekolah sebagian di wilayah Kecamatan Belalau, Kecamatan Batubrak, Kecamatan Sukau, sebagian wilayah Kecamatan Waytenong  melaksanakan kegiatan KBM  secara Daring. 

Bacaan Lainnya

Kemudian, untuk  Kecamatan Balikbukit mulai dari Satuan Pendidikan TK, SD dan SMP negeri maupun swasta akan dilaksanakan secara Daring mulai Senin-Sabtu (18-23/1).  

“Bagi sekolah yang melaksanakan KBM tatap muka di sekolah, kita berharap untuk tetap menerapkan protokol kesehatan serta standar operasional prosedur  (SOP) yang ada,” ungkap Bulki, Minggu (17/1)  

Kata Bulki, beberapa waktu lalu, pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi dengan koordinator wilayah (Korwil) pendidikan tingkat kecamatan dan kepala sekolah terkait KBM di masa pandemi Covid-19.

“Pada pertemuan itu juga dibahas KBM di masa pandemi Covid-19, untuk di sekolah maka kepala sekolah sebagai penanggung jawab. Kalau misalnya ada wali murid, siswa atau pihak sekolah yang terpapar Covid-19 silahkan kepala sekolah mengambil kebijakan untuk melaksanakan KBM secara Daring, kemudian dilaporkan ke Korwil untuk selanjutnya disampaikan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” kata dia.

Lanjut Bulki, sebagai bentuk perhatian Disdikbud dan PGRI kepada guru dan kepala sekolah yang terpapar Covid-19 maka besok, Senin (18/1/2021), pihaknya berencana akan berkunjung ke Kecamatan Waytenong, Kecamatan Sukau dan Kecamatan Belalau untuk memberikan motivasi dan sejumlah bantuan.

“Kita berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir,” harapnya. (lus/mlo)

Pos terkait