Kasus Covid-19 di Waykanan Bertambah Tiga Orang

  • Whatsapp
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Waykanan Anang Risgianto

Medialampung.co.id – Pasien sembuh dari Covid-19 di Waykanan bertambah 3 orang. Saat ini jumlah pasien sembuh menjadi 17 orang dari total 20 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Waykanan dan 1 orang meninggal dunia.

Sisanya, 2 pasien Covid-19 saat ini masih menjalani perawatan tim medis di Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Kota Baru, Jatiagung, Lampung Selatan.

Bacaan Lainnya



Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Waykanan Raden Adipati Surya melalui Juru Bicaranya yang juga Kepala Dinas Kesehatan setempat Anang Risgianto menjelaskan tiga orang warga Waykanan saat ini telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan selesai menjalani isolasi di rumah sakit.

“Sebelumnya 8 kasus sudah dinyatakan selesai isolasi, dan sekarang ditambah 3 orang, sehingga total sembuh menjadi 17 orang,” kata dia.

Ke-3 kasus selesai isolasi tersebut yakni HF (P16) usia 29 tahun, MAC (P18) usia 5 bulan, dan NS (P19) usia 68 tahun, dengan alamat Blambangan Umpu, Kabupaten Waykanan. Ketiga warga yang telah dinyatakan sembuh tersebut merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 HF (P16).

“Setelah HF (P16), MA (P18), dan NS (P19) didapatkan hasil PCR swab dengan positif Covid-19 dan dalam keadaan sehat, maka untuk mempercepat pemulihan walaupun tidak ada gejala dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah,” ujarnya.

Sementara, meskipun saat ini Waykanan masih dalam kondisi berkabung karena meninggalnya wakil bupati Edward Anthony akibat Covid-19, namun mirisnya para pedagang maupun pembeli di pasar-pasar tradisional yang ada di kabupaten setempat masih sangat abai dengan pentingnya pelaksanaan protokoler kesehatan, selain tidak menerapkan physical distancing, banyak pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker, lebih sedihnya lagi tidak ada pihak terkait yang melakukan penertiban.(wk1/mlo)



Pos terkait