Kasus Covid-19 di Waykanan Melonjak, Ini Pesan Bupati Adipati Surya

  • Whatsapp
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya

Medialampung.co.id – Kembali maraknya Covid-19 di Waykanan dan bahkan di ibukota Waykanan yakni Blambangan Umpu membuat banyak pihak prihatin, tak terkecuali Bupati Hi. Raden Adipati Surya, SH., MM.

Melalui akun Facebooknya, Adipati Surya meminta warganya untuk teguh mentaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari sebagai upaya menghindari Covid-19 . 

Bacaan Lainnya


“Masyarakat Kabupaten Waykanan yang saya cintai, Virus Covid-19 belumlah berakhir saya berharap kepada kita semua terutama pemangku kepentingan untuk bersama-sama melakukan hal sebagai berikut: Bahwa pada bulan Suci Ramadhan 1442 H semakin mendekati Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H, terdapat peluang peningkatan mobilitas masyarakat, baik untuk kegiatan keagamaan, keluarga, maupun pariwisata yang akan meningkatkan risiko laju penularan Covid-19,” kata Raden Adipati Surya dikutip dari laman akun Facebooknya, Minggu (25/04).

Dalam postingannya tersebut, Adipati juga menyampaikan beberapa pesan untuk masyarakat Waykanan agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Sehubungan dengan terjadinya lonjakan Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Waykanan, bersama ini saya himbau kepada saudara,

  • Untuk mengantisipasi peningkatan arus pergerakan penduduk yang berpotensi meningkatkan penularan kasus antar daerah pada masa sebelum dan sesudah periode peniadaan mudik diberlakukan.
  • Mengaktifkan posko pemeriksaan pintu masuk/keluar Kampung/Kelurahan dan mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan aparatur Kampung/Kelurahan melakukan pemeriksaan kedatangan orang dari luar lingkungan RT/RW/Kampung/Kelurahan dan melakukan pelacakan identitas termasuk sudah melakukan rapid test antigen atau belum dan jika belum melakukan rapid test antigen agar melaporkan ke Puskesmas terdekat.
  • Melakukan sosialisasi secara masif terhadap protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak),” kata Adipati Surya dalam postingan di laman Facebooknya.

Bupati Waykanan memang sejak awal kepemimpinannya telah memanfaatkan media sosial sebagai wahana menyapa warganya sekaligus menjawab dan atau memberikan solusi dari berbagai persoalan di tengah masyarakat secara langsung maupun melalui perangkat yang ada di pemkab Waykanan.(wk1/mlo)




Pos terkait