Kasus Covid-19 Lamtim Bertambah 12, Total Kasus Mencapai 122

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga Lampung Timur yang terkonfirmasi coronavirus disease 2019 (Covid-19) terus bertambah.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, Selasa (24/11) lalu total warga yang terkonfirmasi Covid-19 mencapai 110. Sedangkan, saat ini meningkat menjadi 122 atau bertambah 12. 

Bacaan Lainnya


Dilanjutkan, dari 12 kasus baru itu, 1 warga Kecamatan Sukadana, 2 warga Kecamatan Purbolinggo, 1 warga Kecamatan Jabung dan 8 warga Kecamatan Margatiga. 

Menurutnya, warga Sukadana yang terkonfirmasi Covid-19 itu merupakan aparatur sipil negara (ASN) di salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) Lamtim. 

“Kami masih melakukan tracing terhadap ASN di OPD tersebut yang pernah kontak dengan warga Sukadana yang terkonfirmasi Covid-19,” jelas dr. Nanang, Rabu (25/11).

Dilanjutkan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, OPD tempat ASN yang terkonfirmasi Covid-19 bekerja telah disemprot desinfektan.

“Rencananya seluruh ASN di OPD tersebut juga akan dilakukan rapid test,” lanjutnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk 8 kasus baru dari Margatiga merupakan cluster dari  proyek bendungan di Kecamatan tersebut. Menurutnya, total warga yang terkonfirmasi Covid-19 di proyek bendungan tersebut kini mencapai 20 orang.

“Sebagian besar merupakan pekerja yang berasal dari berbagai daerah dan ada juga yang merupakan warga Margatiga,” jelas dr.Nanang.

Ditambahkan, karena pembangunan bendungan itu merupakan proyek nasional, maka Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Margatiga berencana mengirimkan surat ke perusahaan nasional yang mengerjakan pembangunan bendungan itu agar untuk sementara menghentikan aktifitas. 

Kesempatan yang sama dr.Nanang kembali menghimbau masyarakat Lamtim agar mematuhi protokol kesehatan dan tidak melakukan perjalanan ke daerah zona merah. (wid/mlo)




Pos terkait