Kasus Covid-19 Meningkat, Dewan Imbau Pemkab Lambar Kurangi Kegiatan Mengumpulkan Massa

  • Whatsapp
Anggota DPRD Lambar Heri Gunawan, S.T

Medialampung.co.id –  Dalam rangka memutus dan meminimalisir penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) khususnya di Kabupaten Lambar, Pemerintah Daerah harus memberi contoh kepada masyarakat dengan mengurangi kegiatan pengumpulan masyarakat. Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Lambar Heri Gunawan, S.T, Rabu (28/4).

Sorotan wakil rakyat terhadap pemerintah itu bukan tanpa alasan, hal itu dikarenakan sampai saat ini angka penularan Covid-19 terus mengalami kenaikan, sementara kegiatan pengumpulan masyarakat sampai saat ini masih saja ada.  

Bacaan Lainnya

“Seharusnya pemerintah memberi contoh kepada masyarakat dengan mengurangi kegiatan pengumpulan masyarakat karena sampai saat ini angka penularan Covid-19 terus naik, bahkan beberapa kecamatan di Kabupaten Lambar yang tadinya statusnya kuning saat ini naik kembali menjadi orange bahkan ada yang zona merah,” tegas Heri. 

Heri yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat itu berharap kepada Satgas penanganan Covid-19 agar jangan ragu untuk menegakan aturan protokol kesehatan demi  memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita berharap Satgas Penanganan Covid-19 supaya jangan ragu menegakkan aturan protokol kesehatan karena penyebaran virus bukan hanya terjadi di tempat-tempat pesta saja, tapi bisa terjadi di tempat-tempat dimana ada konsentrasi massa,” kata dia.

Lanjut dia, jika ada yang melanggar Prokes agar segera ditindak sesuai dengan peraturan yang ada.

“Dengan mengurangi kegiatan pengumpulan masyarakat dan penegakan protokol kesehatan mudah-mudahan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lambar,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait