Kasus Covid-19 Meningkat, MTs N 1 Lambar Kembali Terapkan KBM Daring

  • Whatsapp
Kepala MTs Negeri 1 Lambar Hi. Gunawan Susanto M.Pd.,

Medialampung.co.id – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung barat melalui seksi pendidikan madrasah kembali menerapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring menyusul adanya peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Balikbukit.

Kepala MTs Negeri 1 Lambar, Hi. Gunawan Susanto M.Pd,menjelaskan Berdasarkan hasil musyawarah seluruh Kepala Madrasah Negeri dengan kepala Seksi madrasah terkait bertambahnya kasus Covid-19 yang terjadi Kecamatan Balikbukit maka khususnya MTs Negeri 1 Lambar untuk kembali menerapkan KBM secara daring terhitung sejak Senin-Sabtu (11-23/1) mendatang.

Bacaan Lainnya

“Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19, kegiatan pembelajaran di MTsN 1 Lambar kembali daring selama dua pekan terhitung sejak hari ini hingga 23 januari mendatang. Kami berpesan Selama pembelajaran daring online dimohon untuk seluruh peserta didik dapat mengikutinya dengan baik,” ungkap Hi Gunawan.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa dalam KBM daring, MTs N 1 Lambar menggunakan aplikasi Elearning Madrasah Kemenag juga zoom meeting dan WhatsApp yang selama ini memang telah diterapkan selama KBM daring. 

“Selama KBM Daring seluruh peserta didik kami imbau agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, menghindari kerumunan di lingkungannya, tetap semangat serta selalu mematuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Firdaus Sablie, M.Pd.I, mendampingi Plt. Kepala Kantor Kemenag Maryan Hasan, S.Ag, M.Pd.I, mengatakan bahwa kembali diterapkannya KBM daring selama dua pekan tersebut guna menyikapi ada temuan beberapa kasus positif Covid-19 di Kecamatan Balikbukit. 

“Kebijakan ini sudah diputuskan Berdasarkan hasil musyawarah seluruh Kepala Madrasah Negeri di Kecamatan Balikbukit untuk penerapan KBM Daring selain di MTs Negeri 1 Lambar, juga diterapkan pada sekolah MIN dan MAN 1 Lambar,” jelasnya.

Terkait itu, pihaknya berpesan kepada seluruh peserta didik yang melaksanakan KBM daring untuk tetap semangat belajar dan menyelesaikan tugas serta tetap menjaga kesehatan dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.(edi/mlo)


Pos terkait