Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Lambar Justru Kumpulkan Massa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di tengah meningkatnya pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-29) di Kabupaten Lampung Barat, pemkab setempat justru memfasilitasi pengumpulan massa dengan tidak menerapkan protokol kesehatan khususnya jaga jarak.

Pengumpulan massa yang dikemas dengan acara lomba-lomba olahraga tradisional tersebut dipusatkan di Lapangan Pemkab setempat Selasa (15/9). 

Bacaan Lainnya



Pantauan di lapangan, kerumunan massa tidak terelakkan, padahal kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten setempat meningkat dalam beberapa waktu terakhir. 

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Akmal Abdul Nasir, SH., dikonfirmasi perihal pengumpulan massa tersebut mengungkapkan, bahwa acara yang digelar adalah dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar Forkopimda sekaligus memeriahkan HUT Lambar ke-29. 

“Lomba-lomba olahraga tradisional yang digelar ini tidak lain adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan memeriahkan HUT Lambar,” ungkap Akmal. 

Soal penerapan protokol kesehatan pada acara tersebut, Akmal menegaskan, dalam pelaksanaannya para peserta selalu diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan. 

“Untuk acara ini pesertanya tidak ada yang dari luar, ini acara pemda dan Forkopimda saja. Selain itu Pol-PP juga mengawasi penerapan protokol kesehatan, seperti mewajibkan pakai masker, cuci tangan, walaupun mungkin soal peserta tidak jaga jarak tapi itu sebelumnya sudah diingatkan,” tukasnya. (nop/mlo)



Pos terkait