Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Lamtim Akan Batasi Kegiatan Masyarakat

  • Whatsapp
Rakor Pembahasan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Lamtim.

Medialampung.co.id – Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Timur meningkat tajam.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamtim, saat ini total warga terkonfirmasi Covid-19 mencapai 2.269 atau tambah 99 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Dari 2.269 yang terkonfirmasi, 1.642 di antaranya telah sembuh dan selesai menjalani isolasi. Sedangkan, yang meninggal sebanyak 152.

Menyikapi penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan Forkopimda menggelar rapat koordinasi, Selasa (6/7).

Rapat koordinasi yang digelar di aula rumah dinas Bupati itu dipimpin Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi. Hadir pada rapat tersebut antara lain, Sekretaris Kabupaten M.Jusuf, Kasdim 0429 Mayor Joko Subroto dan  jajaran Forkopimda.

Melalui rapat tersebut, disepakati agar pemberlakuan pembatasan masyarakat berbasis mikro (PPKM) segera diterapkan. Antara lain, terkait pelaksanaan hajatan, pasar, kegiatan ibadah, kegiatan belajar mengajar dan kegiatan masyarakat di tingkat desa.

“Kegiatan yang menimbulkan keramaian akan segera dihentikan,” jelas Azwar. 

Ditambahkan, terkait aturan dan penerapan tentang PPKM akan segera dikaji oleh tim dari Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta pihak terkait.

“Hasil dari kajian itu menjadi bahan untuk penerbitan aturan tentang revisi PPKM,” imbuhnya. (wid/mlo)


Pos terkait