Kasus Covid-19 Tanggamus Bertambah 19 orang 

  • Whatsapp
Petugas ambulan memgantar pasien positif Covid ke ruang isolasi RSUD Batin Mangunang Kotaagung, pada pukul 24.30 WIB malam.

Medialampung.co.id – Positif Covid-19, di Kabupaten Tanggamus bertambah 19 orang. Dengan penambahan tersebut maka, ditambah positif sebelumnya 6 orang, jadi total positif Covid hingga Selasa (15/9) sebanyak 25  orang.

Meliputi 13 orang dari hasil Swab kontak erat dengan pasien 06, dan 6 orang dari hasil Swab kontak erat pasien 05 serta positif Covid sebelumnya. 

Bacaan Lainnya



Sebagaimana diketahui pasien 05 adalah warga kecamatan Talang Padang sementara pasien 06 adalah warga kecamatan Kotaagung. 

Sekretaris tim gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19 Tanggamus, Hamid H Lubis ketika dikonfirmasi medialampung.co.id pada hari itu mengatakan, terkait bertambahnya pasien positif Covid ini tim gugus tugas telah melakukan sejumlah langkah. 

“Antara lain, Tracing terhadap keluarga pasien positif, menghimbau dan dan kembali memberikan pengumuman di pasar agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, selanjutnya sekitar Pukul 15.00 WIB nanti akan melakukan penutupan pasar untuk dilakukan penyemprotan,” terang Hamid H. Lubis yang juga Sekkab Tanggamus tersebut . 

“Bertambahnya positif Covid ini juga akan disampaikan pada konferensi pers, namun saya lapor pimpinan dulu,” ungkap Hamid H Lubis. 

Senada diungkapkan kepala dinas kesehatan, Taufik Hidayat, menurut nya penjelasan terkait penambahan Covid nanti akan disampaikan melalui rilis jubir gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19 Tanggamus. 

Sementara terpisah direktur RSUD Kotaagung, dr. Benson ketika dikonfirmasi via telepon mengatakan, penambahan pasien positif Covid tersebut saat ini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Batin Mangunang Kotaagung. 

“Sementara ini, ada 13 orang pasien positif dari hasil Swab pasien 06 menjalani isolasi di RSUD,” terangnya . (ehl/mlo)



Pos terkait