Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Tiga Hari Bertambah 16 Kasus

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) per tanggal 23-25 April 2021 mengalami penambahan yang signifikan, yakni mencapai 16 kasus. Penambahan tersebut menyebabkan tiga kecamatan yang sebelumnya berada di zona kuning kini kembali masuk ke zona oranye. 

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Hanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, penambahan 16 kasus itu terjadi pada 23 dan 24 April 2021. Sementata tiga kecamatan yang masuk zona oranye tersebut yakni Kecamatan Balikbukit, Sekincau, dan Kecamatan Kebuntebu.

Bacaan Lainnya

“Untuk penambahan 16 kasus yang terjadi itu tujuh kasus baru dan sembilan lainnya merupakan hasil tracing dari pasien terkonfirmasi sebelumnya,” ungkap Erna Yanti mendampingi Kadiskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp. B.

Dijelaskan, penambahan kasus tiga hari terakhir rinciannya asal Kecamatan Balikbukit lima kasus, Belalau satu kasus, Pagar Dewa Empat dan Sekincau tiga kasus, Batuketulis satu kasus, BNS satu kasus, dan Kecamatan Airhitam satu kasus.

“Total kasus saat ini sebanyak 550 kasus, dengan rincian 22 kasus kematian, 24 sedang menjalani isolasi dalam pantauan tenaga medis hingga waktu yang telah ditentukan, dan 504 lainnya sudah dinyatakan sehat atau sembuh, bebernya. 

Tak henti-hentinya ia mengimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah untuk menghindari paparan virus yang berasal dari Wuhan China itu. Hingga hari ini virus masih ada, buktinya jumlah kasus terus bertambah.

“Semua masyarakat tanpa terkecuali diminta untuk selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan atau yang lebih dikenal dengan 5M,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait