Kasus Curanmor Terungkap, Pelakunya Anak Angkat Korban

  • Whatsapp

Medialampung.co.id- Tim Kriminal Anti Bandit (Tekab) 308 Satreskrim Polres Lampung Barat berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di tempat kejadian perkara (TKP) Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit yang terjadi pada Rabu (4/9) lalu.

Pelaku yang terbilang Anak Baru Gede (ABG), Arya Ramanda (17) berhasil di bekuk di wilayah Kelurahan Palapa, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung pada Selasa (10/9). Usut -punya usut, pelaku tak lain merupakan anak angkat korban, Sri Lestari (61).

Bacaan Lainnya



Kasat Reskrim Polres Lambar AKP Made Silpa Yudiawan., mendampingi Kapolres AKBP Doni Wahyudi S.Ik., menjelaskan, setelah melalui rangkaian penyelidikan, pihaknya mendapati informasi bahwa pelaku sedang berada di kelurahan Palapa Kota Bandar Lampung. Saat itu, tim tekab 308 langsung bergerak menuju lokasi hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

“Pelaku berhasil kita amankan di daerah Palapa Kota Bandarlampung, saat ditangkap, barang bukti sudah ia jual ke daerah Kelurahan Mulyojati, Kota Metro, kemudian kami langsung bergerak ke wilayah itu dan akhirnya barang bukti berhasil kita dapatkan,” terang Made.

Sejak awal, kata dia, korban memang telah meyakini bahwa sepeda motor yang hilang tersebut telah di bawa kabur anak angkatnya, sebab pasca insiden itu, anak angkatnya tersebut tidak pernah pulang ke rumah.

“Korban memang sudah meyakini kalau anak angkatnya ini yang membawa kabur sepeda motor tersebut, karena selain sepeda motor BPKB yang di simpan di dalam lemari kamar pun hilang,” imbuhnya.

Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, saat ini pelaku berikut barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Mio J dengan nomor Polisi (Nopol) BE 4850 M telah diamankan di Mapolres Lambar.

Seperti diketahui, aksi curanmor tersebut terjadi pada Rabu (4/9) lalu tepatnya  sekitar pukul 04:30. Saat itu Sri Lestari berangkat melaksanakan shalat subuh di masjid dekat rumah, usai shalat, Sri melihat sepeda motor yang semula terpakir di ruang tengah sudah raib, termasuk dokumen kendaraan berupa BPKB.(edi/mlo)



Pos terkait