Kasus Kematian Akibat Covid-19 Kembali Terjadi di Kebuntebu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kembali terjadi korban nyawa kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat, Ny RM (44) warga Pekon Purajaya, dimakamkan secara protokol kesehatan (prokes) oleh tim pemakaman Covid-19 pekon tersebut yang dipimpin langsung Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Ernawati, S.E., 

Diterangkan Ernawati yang juga Camat Kebuntebu tersebut Ny RM, menghembuskan nafas terakhir saat menjalani pengobatan di Rumah Sakit Handayani Kotabumi, Lampung Utara. Dimana almarhum merupakan kasus kematian ke tiga kurun waktu yang berdekatan terkonfirmasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Jenazah dimakamkan di Pemakaman Umum Pekon Purajaya oleh Satgas Gabungan dari puskesmas, kantor kecamatan, POLRI, TNI dan satgas Pekon Purajaya,” terangnya. 

Dijelaskannya riwayat almarhum, pasien sakit lama yang baru pulang dari Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek (RSUAM) Bandarlampung. Namun Sabtu (3/7) keadaan memburuk dan melakukan pengobatan di Rumah Sakit Handayani, namun nyawanya tidak tertolong dan dari hasil swab (rapid antigen) dinyatakan positif. 

Dijelaskan Ernawati sebelum pemakaman, tim satgas Covid-19 kecamatan dan pekon melakukan kegiatan rutin yakni penegakan kedisiplinan (Gaplin) prokes di Pasar Minggu Purajaya.

Dimana dalam gaplin itu, satgas tidak memberikan izin masuk kepada pembeli dan pedagang masuk areal pasar jika tidak mengenakan masker. “Kami wajibkan gunakan masker, kalau tidak ada tidak boleh masuk dulu,” tegasnya. 

Pada kesempatan itu Ernawati mengajak masyarakat untuk betul-betul mentaati protokol kesehatan, pasalnya saat ini kasus virus corona terus mengalami peningkatan yang sangat cepat. 

“Jangan sampai masyarakat lalai, kita sedang menghadapi Covid-19 gelombang kedua,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait