Kasus Kematian Hasan Afriadi Masih Ditangani Polda Kepri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Provinsi Lampung, turut berbelasungkawa yang mendalam atas meninggalnya almarhum Hasan Afriadi, yang sebelumnya bekerja sebagai Anak buah kapal (ABK) asal Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat.

Kepala BP2MI Provinsi Lampung, Ahmad Salabi, S.H, M.M., mengatakan bahwa perjalanan dari kasus ini memang cukup melelahkan dan cukup lama karena memerlukan penyelidikan dan penyidikan oleh pihak Polda Kepri (Kepulauan Riau)

Bacaan Lainnya



“Karena itu saat ini jenazah almarhum tersebut sudah selesai dilaksanakan otopsi,” katanya saat menyampaikan sambutan kepulangan jenazah di rumah duka, Jumat (17/7) malam.

Dijelaskannya, meski sudah dilakukan otopsi, namun hasil otopsi tersebut belum dapat disampaikan dan penyebab kematian almarhum belum dapat disimpulkan.

Ahmad Salabi melanjutkan, hanya ini yang bisa dilakukan BP2MI Provinsi Lampung saat ini, rencananya Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Lampung juga akan memberikan santunan terhadap keluarga almarhum.

“Yang pasti persoalan ini masih dalam proses oleh Polda Kepri,” jelasnya.

Sedangkan, mengenai adanya satu orang lagi yang profesinya sama dengan almarhum yang juga kebetulan berasal dari kampung atau Pekon ini bahwa berdasarkan informasi terakhir tadi sore sudah berada di shelter atau tempat penampung di BP2MI Batam.

“Jika nanti semua administrasinya sudah tuntas, maka akan dipulangkan ke kampung ini, jadi diharapkan mohon untuk bersabar,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait