Kasus Pencurian Dominasi Perkara di Cabjari Krui

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, PESISIR TENGAH – Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Lampung Barat di Krui, mencatat hingga kini kasus pencurian masih mendominasi berkas perkara pidana umum (Pidum) yang ditangani sejak Januari sampai Juni 2019.

Kacabjari Lampung Barat di Krui, M. Indra Gunawan Kesuma, S.H, M.H., mengatakan bahwa, untuk kasus pencurian sampai sekarang memang masih mendominasi. Berdasarkan catatan berkas perkara yang masuk ke Cabjari setempat terhitung sejak Januari sampai hari ini ada 25 berkas perkara.

Bacaan Lainnya



“Sebanyak 25 perkara pidum itu dengan rincian enam perkara masih dalam penelitian berkas, 11 perkara masih proses tahap sidang dan 8 perkara yang sudah putus,” kata dia saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (19/6).

Menurut Indra (sapaan Indra Gunawan Kesuma), dari 25 perkara tersebut sebanyak 15 perkara didominasi kasus pencurian, sedangkan sisanya perkara kasus pencabulan, penganiayaan dan sebagainya. Sementara itu, perkara pencurian yang mendominasi itu dari berbagai kasus seperti pencurian didalam rumah dan jenis pencurian lainnya.

“Perkara pencurian yang hingga kini masih mendominasi di Kabupaten Pesbar ini, tentunya di pengaruhi oleh beberapa faktor,” jelasnya.(yan/mlo)



Pos terkait