Kasus Positif Covid-19 Bertambah 55, Satu Pasien Wafat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kasus kematian positif Covid-19 di Provinsi Lampung bertambah satu orang, sehingga total mencapai 207 kasus di Lampung.

Satu tambah kasus tersebut berasal dari kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hal tersebut disampaikan oleh juru bicara satuan tugas penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Dr. dr. Hj Reihana, M.Kes., 

Bacaan Lainnya


“Konfirmasi kematian bertambah satu orang berasal dari Kabupaten Pesisir Barat yaitu pasien 4.328 laki-laki 80 tahun,” ungkapnya.

Lanjutnya, Pasien dirawat di rumah sakit swasta di Bandarlampung dengan keluhan sesak nafas, komorbid, jantung.

Tanggal 14 November melakukan Swab-1. Kemudian  tanggal 21 November pulang paksa, Tanggal 22 November meninggal dunia di rumah.

“Pemulasaran jenazah keluarga menolak secara standar protokol Covid-19 karena belum ada hasil Swab. Tanggal 5 Desember kan konfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Reihana.

Ia juga mendambakan terdapat 92 orang yang selesai menjalani isolasi mandiri sebanyak 65 orang dari Kabupaten Lampung Tengah, 24 orang dari Bandarlampung, dua orang dari Pringsewu dan satu orang dari Lampung Barat.

Lanjutnya, Terdapat penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 55 kasus di provinsi Lampung. Rinciannya tujuh orang dari Pesawaran, satu orang dari Tanggamus, 25 orang dari Bandarlampung, lima orang dari Kabupaten Lampung Timur dua orang dari Pesisir Barat, satu orang dari Kota Metro, Sembilan orang dari Kabupaten Lampung Utara, satu orang dari Mesuji dan empat orang dari Kabupaten Lampung Tengah.

“Dari 55 kasus tersebut 32 orang merupakan kasus baru, 23 orang hasil tracing. Kemudian sebanyak 12 orang menjalani perawatan dan 43 orang melakukan isolasi mandiri,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait