Kasus Positif Covid-19 Tanggamus Bertambah Satu

  • Whatsapp
Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Tanggamus, dr. Eka Apriyanto didampingi kepala dinas kesehatan, Taufik Hidayat, kepala BPBD Editan M. Toha serta sekretaris Diskominfo, Darius Putrawan memberikan keterangan seputar pasien positif Covid-19 No. 02 pada konferensi pers. - Foto Edi Herliansyah/mlo

Medialampung.co.id – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus bertambah. Berdasarkan hasil Swab satu warga Kecamatan Talang Padang dari cluster Temboro dinyatakan positif Covid-19. 

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus, dr. Eka Apriyanto dalam konferensi pers yang berlangsung di sekretariat Tim gugus tugas, Jumat (29/5) sekitar Pukul 16.40 WIB  menerangkan, atas hasil Swab positif tersebut maka yang bersangkutan telah diisolasi dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Bandar Negara Husada, Bandarlampung. 

Bacaan Lainnya



Selanjutnya tim Covid-19 Kabupaten Tanggamus melakukan tracking atau penelusuran.

“Hasilnya  tim Covid-19 telah melakukan Swab atau PCR terhadap 29 orang. Terdiri dari 19 orang  berasal dari santri  cluster Temboro, 5 orang dari Gowa Sulawesi dan 5 orang lagi berasal dari keluarga pasien positif No. 02,” terang dr. Eka Apriyanto sambil mengatakan selain ke 29 orang tersebut tim Covid juga telah melakukan Rapid Test kepada 3 orang tetangga pasien positif Covid-19.

Kepala dinas kesehatan Tanggamus, Taufik Hidayat menambahkan, setelah pengambilan sampel Swab pada hari itu, tim kembali  akan melakukan  pengambilan  Swab kedua dari 29 orang tersebut, Sabtu (30/5).

“Selanjutnya sampel Swab dikirim ke UPTD Balai Laboratorium Provinsi Lampung .  Hasil Swab atau PCR dari ke 29 orang itu menurut Taufik Hidayat diperkirakan telah dapat diketahui pada Rabu atau Kamis (4/6) mendatang,” pungkasnya. (ehl/mlo)



Pos terkait