Kasus Positif Covid-19 Tanggamus Bertambah 

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus bertambah. Yakni, Pasien 03 laki laki (47 tahun) alamat tempat tinggal, Wisma Hosela, Jalan Harapan, Kelurahan Pasar Madang, kecamatan Kotaagung. 

Juru bicara gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Tanggamus, dr. Eka Priyanto dalam press releasenya menerangkan, pasien positif Covid-19 tersebut bekerja sebagai tenaga outsourcing Pertamina kotaagung. 

Bacaan Lainnya



Riwayat perjalanan, pasien 03 pada tanggal 17 Juni 2020 melakukan perjalanan dari Palembang ke Jakarta untuk mencari pekerjaan, sebelumnya pasien sudah melakukan Rapid Test di Palembang dengan hasil non reaktif. 

Selanjutnya di RSU Husada Jakarta dilakukan tes swab dengan hasil PCR negatif. Sebagai syarat bekerja di Pertamina kembali dilakukan Rapid Test oleh pihak KKP di Hotel setia Kotaagung dengan hasil non reaktif. 

Tanggal 19 Juli 2020, dilakukan Rapid Test ulang di penginapan wisma Hosela Pasar Madang Tanggamus dengan hasil Rapid Test Reaktif, terang Eka Priyanto. 

Selanjutnya dilakukan swab di Puskesmas Kotaagung oleh tim Covid-19 Tanggamus dengan hasil PCR positif Covid-19. 

Pada Rabu 22 Juli 2020 sekitar Pukul 15.00 Wib pasien 03 di isolasi di RSUD Batin Mangunang Kotaagung, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, sesuai tata laksana kasus Covid-19. 

Terkait pasien positif Covid-19, 03 ini akan dilakukan langkah langkah tindak lanjut, melakukan tracking kepada yang pernah kotak erat dengan pasien 03 dan melakukan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, terang Eka. (ehl/mlo)



Pos terkait