Kasus Positif Covid-19 Waykanan Kembali Bertambah 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan sekaligus juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Waykanan menyampaikan adanya penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19 asal Waykanan, hari ini (7/1).

Menurut Anang Risgiyanto, SKM., M.Kes kronologis pasien ke-72 yang terkonfirmasi Covid-19 yakni, berinisial Ny. MW (46) tahun Pasien ke-72 (P72), dari Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Waykanan.

Bacaan Lainnya


Bahwa Pada Tanggal 28 Desember 2020, Ny. MW mempunyai riwayat kontak erat dengan Saudaranya yang hasil rapid test Covid-19 reaktif, lalu Ny. MW mengeluh demam, batuk, serta pilek dan langsung melakukan pemeriksaan rapid test Covid-19 dengan hasil reaktif.

Kemudian, pada 5 Januari 2021, Ny. MW melakukan pemeriksaan Swab PCR secara mandiri di Bandarlampung, dengan hasil konfirmasi positif Covid-19, selanjutnya karena kondisi kesehatannya baik, maka Ny. MW melakukan isolasi  mandiri.

Anang juga mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Waykanan untuk memperketat protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan GERMAS.

“Kita semua berdoa semoga semuanya akan baik dan sehat-sehat saja,” ujar Anang.(wk1/mlo)




Pos terkait