Kasus Surat KPK Palsu, Kasatreskrim: Sedang Dikembangkan, Tersangka Bisa Lebih dari Satu

Medialampung.co.id – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Barat, terus mengembangkan kasus surat Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) palsu di Kabupaten Pesisir Barat.

Dari hasil penyelidikan sementara, satu orang tersangka telah ditetapkan dalam kasus tersebut.

Bacaan Lainnya


Kasatreskrim Polres Lambar AKP Ari Satriawan, mendampingi Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK., dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pengembangan kasus tersebut.

Saat ini baru satu tersangka berhasil diamankan, dan pihaknya meyakini tersangka dalam kasus ini lebih dari satu orang.

”Iya, kami sudah menetapkan satu orang tersangka, tetapi kasus ini masih terus kami kembangkan, karena tidak menutup kemungkinan adanya tersangka lain dalam kasus ini,” ungkap Ari, Jumat (4/3).

Hanya saja, Ari masih enggan merinci siapa tersangka termasuk siapa saja yang telah dipanggil untuk diperiksa dalam kasus tersebut. Menurutnya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan press release.

”Nanti akan disampaikan langsung oleh pak Kapolres, mungkin dalam waktu dekat ini akan dilakukan press release, jadi untuk saat ini saya belum bisa menyampaikan,” kata dia.

Seperti diketahui, lingkungan Pemkab dan DPRD Pesisir Barat sempat dibuat heboh lantaran adanya surat yang menggunakan logo dan mengatasnamakan KPK, memanggil tiga anggota DPRD Pesisir Barat sekitar September 2021 lalu. 

Di dalam surat itu, tertulis tiga nama anggota DPRD Pesibar, yakni Wakil Ketua Piddinuri, Wakil Ketua II Ali Yudiem dan anggota Banang 2014-2020 Rifzon Efendi. 

Tertulis, ketiganya dipanggil pada 7 September 2021 sebagai saksi terkait pelaksanaan proyek gedung Pemkab Pesbar dan SMPN 1 Krui dari tahun 2015-2020 karena dianggap mengetahui dugaan korupsi yang diduga dilakukan bupati kepala pemerintahan Pesibar.

KPK memastikan tak pernah menerbitkan surat panggilan sebagaimana yang beredar di Lampung, tepatnya di Kabupaten Pesisir Barat. (nop/mlo)


Pos terkait