Kaylazawa Harumkan Nama Bumi Beguai Jejama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Duta Lampung Barat, Kaylazawa Reydisha Haeir siswi SD Negeri 1 Padang Cahya Kecamatan Balikbukit meraih juara II Lomba Bertutur tingkat Provinsi Lampung tahun 2021

Sementara juara pertama lomba bertutur tingkat Provinsi Lampung direbut duta Kabupaten Metro terpaut 78 point . Para finalis dinilai oleh tim juri Imas Sobariyah, S.Sn, Iin Muhtamainah, S.P., Dr. As. Rakchmad Idris, LC, M.Hum. Penilaian dilakukan secara virtual.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Barat Yudha Setiawan, S.I.P. mengatakan mengumumkan pemenang dilakukan secara virtual, Selasa (24/8/2021). 

Yudha mengatakan, Kaylazawa Reydisha Haeir, siswi SDN 1 Padang Cahya Kecamatan Balikbukit sebelumnya ikut event lomba bertutur tingkat Provinsi Lampung pada Rabu (18/8) dengan kondisi kurang fit, sehingga saat lomba batuk-batuk. 

“Kami mengapresiasi prestasi siswi kelas V SDN 1 Padang Cahya Kecamatan Balikbukit yang meraih juara II Tingkat Provinsi Lampung,” ungkap Yudha, Selasa (24/8)

Dijelaskannya, kegiatan lomba bercerita tingkat SD/MI ini, diikuti 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Pesertanya siswa perwakilan dari sekolah yang ada di Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung dengan tujuan menumbuh kembangkan budaya gemar membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, menumbuh kembangkan kecintaan anak-anak akan karya budaya bangsa melalui berbagai bacaan atau buku. 

“Selain itu juga untuk mendukung upaya pelestarian dan pengembangan pesan-pesan serta nilai-nilai moral yang terkandung dalam cerita sebagai salah satu kekayaan bangsa,” ucapnya

Menurut dia, kegiatan lomba bercerita ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan budaya gemar membaca melalui berbagai kegiatan pendukung pendidikan karakter, kecerdasan, inovasi, serta daya kompetitif bangsa dengan dasar literasi.

“Pembudayaan dan kegemaran membaca adalah dua hal yang bersinergi dan menjadi faktor penting bagi suatu bangsa atau generasi dalam membangun karakter bangsa,” pungkas dia

Sementara Guru Pembina Yuli Susanti juga mengaku puas atas penampilan anak didiknya. “Bisa saja ucapan ucapan salam pada awal saat memulai bercerita kurang lengkap. Mestinya ucapan salamnya untuk semua umat karena nantinya untuk lomba tingkat nasional. Saya rasa kurang disana,” dugaan Yuli 

Ditambahkan, juara II diraih Kaylazawa Reydisha Haeir, siswi SDN 1 Padang Cahya Kecamatan Balik Bukit ini sebuah prestasi yg sangat luar biasa, dan pihaknya berterima kasih kepada Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan beserta jajaran, dan terima kasih kepada Kepala SDN 1 Padang Cahya Kecamatan Balikbukit yang selalu mendampingi dan memberikan support setiap latihan. (lus/mlo)


Pos terkait