KBM Daring SMAN 5 Berjalan Lancar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam jaringan (daring) di SMAN 5 Bandarlampung semasa pandemi, berjalan lancar.

Waka Humas SMAN 5 Bandarlampung, Husnulkhotimah, S.Pd, M.Pd., mengatakan bahwa KBM tetap berjalan lancar, tidak ada libur. Sebelumnya para dewan guru memberikan bimbingan kepada siswa secara online dari sekolah.

Bacaan Lainnya


Kemudian ada perubahan, guru melakukan kegiatan di rumah masing-masin. Tapi Kepala sekolah berikut Tata Usaha (TU) tetap masuk  secara full di sekolah.

“Lalu ada aturan dari dinas, membuat paket. Termasuk perlombaan, seperti membuat video film, KSN atau yang biasa disebut O2SN tetap berjalan, termasuk olimpiade. Baru-baru ini sekolah kami mengikuti perlombaan biologi, matematika dan fisika. Alhamdulillah berhasil meraih juara dua. Itu semua dilakukan secara daring,” ungkapnya. 

Lanjut sia, selama daring berlangsung, kepala SMAN 5 sangat support. Kemudian jaringan internet juga baik, karena memang itu yang sangat dibutuhkan, terlebih apabila ada keluhan, baik dari guru maupun siswa.

“Perhatian dari sekolah langsung mengambil tindakan, seperti mengecek ke pihak operator agar mengetahui apa masalahnya. Apabila ada keluhan agar dapat lebih ditingkatkan,” ungkapnya. 

Kemudian, sekolah sudah banyak melakukan perubahan. Salah satunya target yang ingin dicapai oleh SMAN 5  juga merupakan program kepala sekolah, adalah Tahfiz Alquran sampai 30 juz. 

“Kedepan akan memberikan dukungan kepada siswa yang memiliki prestasi di bidang non akademik, dari kemampuan berpuisi atau lagu,” tutupnya. (ion/mlo) 



Pos terkait