KBM Daring SMPN 37 Bandarlampung Lancar, Berbagai Kegiatan Digelar Dewan Guru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Di tengah pandemi Covid-19 aktivitas belajar dilakukan di rumah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal tersebut tidak mematahkan semangat Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 37 Bandarlampung, Mulyadi untuk terus berbenah diri dan memberikan semangat kepada guru-guru yang ada di  sekolahnya.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan banyak hal positif dilakukan dewan guru, seperti pada hari Jum’at melakukan aktivitas senam dan bersih juga Kegiatan keagamaan seperti membaca ayat suci Al-Qur’an bersama.

“Ia kita setiap hari Jum’at melakukan kegiatan rutin, Jumat minggu pertama membaca yasin dan minggu ketiga baca Alquran,” ungkapnya , Jum’at (29/1).

Lanjutnya , Minggu kedua dan Minggu ke empat dewan guru melakukan olahraga senam dan membersihkan lingkungan sekolah.

“Hari ini kita selesai olahraga kebetulan lingkungan sekolah lagi bersih kita mengadakan jalan sehat keliling sekitar lingkungan sekolah,” jelasnya.

Ia mengatakan jalan sehat tersebut dilakukan mengelilingi belakang bangunan sekolah yang pemandangannya tidak kalah menarik.

“Hari ini kami melakukan jalan sehat mengelilingi sekitar bangunan sekolah untuk mengisi kegiatan Jum’at selama masa pandemi. Hal ini juga dilakukan selain memberikan Kebugaran juga merefresh kepala dengan pemandangan alam yang indah,” tuturnya.

Ditengah pandemi juga beliau menambahkan bahwasanya ada kegiatan guru-guru yang belum pernah dilakukan oleh sekolah lainnya.

“Kita mengisi waktu luang yaitu membentuk sebuah grup kesenian gamolan yang belum pernah dilakukan SMP lain,” bebernya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengasah keterampilan guru dengan mendatangkan pelatih khusus yang nantinya setelah mereka mahir akan disalurkan ke siswa.

“Jadi kita memberdayakan guru di masa pandemi ini dengan tujuan kedepannya setelah pandemi selesai dan sekolah kembali seperti semula para dewan guru bisa melatih murid-murid guna melestarikan seni dan mengembangkan bakatnya,” tutupnya. (ded/mlo)

Pos terkait