KBNU Pagardewa Buka Lahan Persiapan Pembangunan Gedung Sekretariat NU

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Keluarga Besar Nahdatul Ulama (KBNU), Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang tergabung dari MWCNU, Ansor Banser Pagar Nusa IPNU dan IPPNU, menggelar gotong royong pembukaan lahan bakal kantor Sekretariat NU. 

Bangunan Kantor Ke Nuan bertempat di Pekon Pagardewa, dikerjakan oleh sekitar 300 orang kader NU, Minggu (4/10).

Bacaan Lainnya



Ketua MWC NU Pagardewa KH. Syifau Rosyid menegaskan pihaknya merasa bangga dengan kekompakan seluruh kader NU, Kecamatan  Pagardewa, dengan saling bahu membahu guna mewujudkan pembangunan Gedung NU sebagai sarana bidang keagaman, pengkaderan, seni budaya Dan pemberdayaan masyarakat.

Sementara Peratin Pekon Pagardewa Rusdani, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut Dan berharap bisa menjadi contoh bagi organisasi lain yang ada di kecamatan tersebut. Wabil Khusus Pekon Pagardewa. 

Ubaydillah Zuhri Sebagai Inisiator kegiatan dana pembangunan mengatakan, dari hasil iuran wajib terhimpun dari seluruh kader NU Dan kader-kader yang menduduki jabatan di pemerintahan, seperti Pendamping Desa, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Penyuluh Agama Guru.

“KBNU Pagardewa juga membuka ruang penuh bagi pemerintah, donatur keagamaan apabila ingin berdonasi agar gedung Ke Nuan tersebut terbangun sempurna Dan bisa membawa manfaat bagi masyarakat Pagardewa,” harapannya. 

Salah satu pengurus muda KBNU Pagardewa Arif Rohman, menambahkan dengan akan dibangunnya kantor Sekretariat NU tersebut, semakin mensolidkan organisasi dan mampu bersinergi dengan pemerintah dalam membangun dan menjaga Kabupaten Lambar semakin maju.  (rin/mlo)



Pos terkait