KBOP Siap Bantu Pasarkan Produk UMKM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelaku UMKM di Pringsewu kini semakin terbantu dalam memasarkan produknya melalui sistem Online. Menyusul kesanggupan Keluarga Besar Ojek Online Pringsewu (KBOP) untuk bekerjasama dan membantu pelaku UMKM memasarkan produknya melalui  aplikasi.

Keberadaan usaha kuliner maupun UMKM lainnya, menurut ketua KBOP Agus Sugiarto didampingi Sekretaris Gunadi juga sangat membantu kelangsungan pekerjaan para ojek online (ojol) di Pringsewu di masa pandemi Covid-19 saat ini. Dimana ada penurunan jumlah penumpang ojek online yang cukup signifikan.

Bacaan Lainnya



“Terlebih, hampir 80% resto yang ada di Pringsewu sudah terdaftar di aplikasi, termasuk usaha kuliner rumahan yang tidak memiliki tempat usaha,” ungkapnya.

KBOP merupakan gabungan dari beberapa shelter Ojol yang ada di Pringsewu. KBOP juga melakukan sejumlah kegiatan sosial, diantaranya donor darah, penanganan laka, kegiatan Jumat Berkah dan lain sebagainya.

Kadis Koperindag Pringsewu Drs. Masykur Hasan, MM sangat mensupport keberadaan dan niat KBOP.

“KBOP juga perlu mengurus legalitas organisasinya agar dapat menjadi binaannya,” pesannya.

Sementara itu Sekretaris dishub Yanwir HK yang berharap setelah pertemuan tersebut ada komunikasi antara KBOP dengan Dinas Perhubungan.

“Kami juga membutuhkan data keberadaan seluruh ojek online yang ada di Kabupaten Pringsewu,” bebernya.

Sedangkan Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, saat menerima kunjungan pengurus KBOP meminta Diskoperindag menindaklanjutinya.

“Ini berkaitan erat dengan layanan Go Food maupun aplikasi pesan antar produk kuliner dan UMKM lainnya,” ungkapnya.(sag/mlo)



Pos terkait