Kebakaran di Tiga Lokasi, BPBD Bandarlampung Turunkan 5 Unit Mobil Damkar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Diduga korsleting listrik satu toko bahan baku springbed hangus terbakar, yang berada di Jalan Ratu Dibalau, Jati Agung, Lampung Selatan. 

Lokasi yang berdekatan langsung dengan Kelurahan Waykandis, Kecamatan Tanjungsenang, Kota Bandarlampung. 

Bacaan Lainnya

Salah satu warga yang sempat menyaksikan awal mulanya kebakaran Samsul Bahri (50) mengatakan, api sempat terlihat dari bagian atas bangunan. Sontak ia segera menghampiri pemilik rumah yang sedang berada di dalam bangunan untuk keluar. 

“Rumah yang sekaligus tempat usaha, yang punya namanya bapak Abdul Aziz dia tinggal sama anak istrinya. Tapi waktu kejadian cuma dia di dalam bangunan, begitu saya melihat ada api keluar dari atap langsung saya cepat kasih tau,” katanya saat di lokasi, Rabu (30/6).

Ia menceritakan awal peristiwa yang terjadi sekitar pukul 20.45 WIB, ada dugaan itu korsleting listrik mungkin penyebab utama kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah. 

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, walaupun hanya korsleting listrik, yang punya tempat saja tidak tahu kalau tidak dihampiri warga ke dalam,” katanya 

Ditemui di lokasi Wakil komandan pleton (Wadanton) B Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung Dedi Irawan menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 21.00 WIB dan langsung menerjunkan personil BPBD ke lokasi. 

“Jumlah personil yang kita turunkan ada 30 anggota dengan 5 unit mobil pemadam kebakaran. Kini polisi dalam sedang mendalami penyebab kebakaran, dari informasi tidak adanya korban jiwa,” jelasnya.

Sedang proses pemadaman di lokasi kejadian personil damkar setempat membutuhkan waktu sekitar 1 jam, dikarenakan malam ini ada di tiga lokasi yang kebakaran di tempat yang berbeda. 

“Yang kebakaran malam ini pertama di Jalan Ratu Dibalau, Turi Raya dan Sukabumi,” tandasnya.(*/mlo)


Pos terkait