Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga Gisting

Satu rumah warga Pekon Landbaw Kecamatan Gisting ludes dilalap sijago merah

Medialampung.co.id – Kebakaran menghanguskan rumah Mustolih (40) warga Dusun 1 RT 002 RW 001 Pekon Landbaw, Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Sabtu (14/5) sekitar Pukul 11.15 WIB. 

Akibat peristiwa itu rumah berdinding papan tersebut ludes terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp.50 juta. 

Bacaan Lainnya


Camat Gisting, Purwanti ketika dikonfirmasi Medialampung mengatakan, penyebab kebakaran diperkirakan akibat konsleting arus pendek listrik. 

peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Siti Rohmani (istri Mustolih) yang mendengar ada Suara di bagian dapur. 

Dan yang bersangkutan langsung bergegas melihat ke arah dapur. Betapa terkejutnya ia ketika mengetahui api telah membakar bagian dapur rumahnya. 

Mengetahui kondisi itu tak pelak iya langsung berteriak meminta bantuan warga untuk memadamkan api, terang camat Purwanti. 

Selanjutnya dengan dibantu warga setempat api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 12.30 WIB. Akan tetapi rumah habis terbakar, tutur Camat sambil mengatakan Penyebab sementara kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik. 

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil senilai Rp.50 juta, pungkasnya. 

Warga juga menghubungi Damkar, akan tetapi Damkar Talangpadang mengalami kerusakan. Kemudian Petugas Damkar Talangpadang menghubungi Damkar Pulau Panggung dan Kota agung.

Pukul 12.10 WIB Damkar Pulau Panggung dan Kotaagung tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman bara api yang masih tersisa. (ehl/mlo)


Pos terkait