Kebakaran Padang Ilalang TNBBS Berhasil Dipadamkan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Api yang sempat membakar  padang ilalang di sekitar Danau Asam yang masuk  wilayah Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kecamatan Suoh Kabupaten Lambar, berhasil dipadamkan oleh masyarakat Pekon Sukamarga, aparat Pekon Sukamarga, TNBBS, Polhut, TNI, Polisi, Sat Pol PP, Satgas Penangulangan Bencana (PB), pemadam kebakaran, pengelola wisata, dan pihak lainnya, sekitar pukul 20.15 WIB, Minggu (8/9)

“Alhamdulillah api berhasil kita padamkan. Ini semua berkat kerjasama kita semua,” kata Peratin Pekon Sukamarga, Ahim Abdiani.

Bacaan Lainnya



Atas kejadian ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tidak membuang puntung rokok secara sembarang, serta tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar. Mengingat saat ini masih musim kemarau sehingga belukar akan sangat mudah terbakar.

“Kita minta agar masyarakat termasuk pengunjung lokasi wisata yang ada di Kecamatan Suoh untuk berhati-hati dan tidak melakukan pembakaran secara sembarangan. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, ” katanya. (lusi/mlo)



Pos terkait