Keberadaan Pak Ogah Membantu atau Mengganggu?

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengatur kendaraan perorangan atau yang akerap disebut Pak Ogah banyak dijumpai di jalanan, terutama di jalan lintas maupun di perkotaan. 

Biasanya mengatur lalu lintas di perempatan, pertigaan, hingga tempat putar balik kendaraan. Tidak sedikit pengendara memberikan upah atas jasa yang diberikan, mulai dari uang hingga makanan.

Keberadaan sukarelawan pengatur lalu lintas ini, sebenarnya juga cukup membantu para pengendara terlebih apabila hendak berputar balik di jalan lintas yang banyak mobil-mobil besarnya.

Namun, tetap ada beberapa Pak Ogah yang berbuat nakal. Bukannya membantu, malah membuat kemacetan parah.

Menurut pantauan medialampung.co.id, hal tersebut terjadi di Jalan ZA. Pagaralam di depan Burger King terlihat tidak hanya satu orang, namun tiga hingga empat orang yang mengatur lalu lintas di sana.

Kemudian wartawan medialampung.co.id mencoba menghampiri. Robi, salah satu pengendara yang hendak membeli sesuatu di pinggir jalan di dekat area tersebut yang baru saja memutar balik kendaraanya. 

“Iya mas, agak sedikit mengganggu si takutnya kalau agak cepat putar baliknya, saya khawatir ban mobil saya melindas kaki orang-orang itu,” singkatnya. (ion/mlo)




Pos terkait