Kebersamaan Tiga Pilar di Kecamatan Belalau Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kebersamaan tiga pilar yakni Unsur TNI-Polri dan Tenaga Kesehatan (nakes) dan Pemerintah Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat terus digelorakan dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi nasional untuk penanganan wabah Covid-19.

Kali ini pelayanan vaksinasi di pusatkan di balai Pekon Kejadian dengan jumlah kuota yang disiapkan sebanyak 1000 dosis dari Koramil 422/05 Belalau, Kamis (21/10).  

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Belalau Drs Akmal Hakim, Danramil Belalau Kapten Arm Sahabudin, Kapolsek Sekincau Kompol sukimanto, serta Kepala UPT Puskesmas Kenali Romaita S.St,

Dalam kesempatan tersebut, Akmal Hakim bersama para uspika proses pelayanan, sekaligus menyapa para warga yang sedang mengantri menunggu giliran vaksinasi.

“Hari ini pelayanan vaksinasi kembali dilaksanakan dan kali ini kuota berasal dari TNI Koramil 422/05 Belalau, Peninjauan yang kami laksanakan untuk memastikan pelayanan vaksinasi berjalan dengan lancar,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, serta tak bosan-bosan mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi ini.

“Kami berharap masyarakat agar benar-benar memanfaatkan pelayanan vaksin gratis ini, karena tujuan vaksin ini untuk meningkatkan pertahanan tubuh dari virus corona,” kata dia.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Kenali Romaita S.ST, menambahkan dari 1000 dosis tahap 1 yang disiapkan oleh TNI Koramil 422/05 Belalau, target sasaran tercapai sebanyak 750 orang.

“Antusias masyarakat cukup tinggi, meskipun kuota belum teralokasi 100% namun capaian ini sudah sangat baik, dan kami terus mengajak masyarakat yang belum di vaksin agar tidak menyia-nyiakan kesempatan vaksin gratis yang sedang gencar dilaksanakan oleh pemerintah untuk mencapai target Herd Immunity,” harapnya.

Terpisah, Danramil 422/5 Belalau Kapten ARM sahabudin mengatakan Guna mendukung pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi, Kodim 0422/ LB melalui jajaran koramil terus menggelar serbuan Vaksin bagi masyarakat.

“Selain dukungan percepatan vaksinasi, kegiatan ini sebagai upaya mempermudah masyarakat yang ingin melakukan Vaksin. Jadi kami mengimbau agar masyarakat untuk memanfaatkan akses vaksin gratis ini,” ajaknya.(edi)

Pos terkait