Kebijakan Listrik Gratis 3 Bulan, PLN Rayon Liwa Tunggu Surat Resmi

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Perusahaan Listrik Negara (PLN), tak terkecuali PT PLN (Persero) Rayon Liwa menyatakan siap mendukung penuh kebijakan pemerintah untuk menggratiskan tarif listrik bagi pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA). Tidak hanya itu, mereka juga menyatakan siap memberikan diskon 50 persen bagi pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi.

Namun di Lambar, saat ini pihaknya masih menunggu surat resmi dari kantor PLN pusat, untuk mendukung kebijakan dalam rangka penanggulangan pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) tersebut.

Bacaan Lainnya



“Untuk surat resminya belum kami terima, begitu pula mengenai teknisnya kami masih menunggu surat dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotabumi di bawah Unit Induk distribusi (UID) Lampung. Yang pasti kami selaku BUMN kami siap mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 ini,” kata Manajer PT PLN (Persero) Rayon Liwa, Muhammad Royhan. 

Menurutnya, apabila surat resmi tersebut telah diterima maka sebanyak 12.118 lebih pelanggan dengan daya 450 VA dan 48.425 pelanggan dengan Daya 900 VA (khususnya subsidi) akan digratiskan.

Kebijakan ini tentu sangat meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah virus corona. Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut dimaksudkan untuk melindungi masyarakat.



Pos terkait