Kebijakan Listrik Gratis 3 Bulan, PLN Rayon Liwa Tunggu Surat Resmi

  • Whatsapp
Ilustrasi

“Pembebasan dan diskon tarif listrik ini tentunya untuk mendukung program pemerintah yang kini mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah untuk mencegah penularan. Sehingga bagi masyarakat yang tidak mampu,tidak perlu khawatir dalam membayar listrik pada masa sulit seperti ini,” pungkas dia.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, pemerintah memutuskan untuk menggratiskan tagihan listrik bagi pelanggan golongan 450 VA dan diskon tarif sebesar 50% untuk pelanggan golongan 900 VA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kebijakan itu untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid 019 yang berlaku selama tiga bulan, yaitu mulai April, Mei dan Juni 2020 mendatang.

“Tagihan pelanggan listrik 450 VA yang jumlahnya 24 juta pelanggan akan digratiskan selama 3 bulan ke depan untuk April, Mei, dan Juni,” ujar Jokowi dalam konferensi video yang beredar di sejumlah media elektronik, Selasa (31/3). 

Sementara 7 juta pelanggan listrik golongan 900 VA akan memperoleh diskon tarif sebesar 50% yang juga berlaku untuk tagihan April, Mei, dan Juni. Keringanan pembayaran listrik diberikan pemerintah sebagai bentuk jaring pengaman sosial bagi masyarakat lapisan bawah. Ini dilakukan untuk meringankan beban mereka selama masa sulit pandemi corona.(edi/mlo)




Pos terkait