Kebuayan Bagikan 1.000 Masker Untuk Warga

  • Whatsapp
foto yogi/mlo

Medialampung.co.id – Pelaksanaan Kegiatan pencegahan penyebaran Corona virrus Disease (Covid-19) hingga kini terus digalakkan oleh seluruh pekon di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), tidak hanya penyemprotan lingkungan dengan cairan desinfektan, masyarakat juga mendapatkan bantuan masker dari pemerintah pekon.

Seperti yang dilaksanakan oleh aparat pekon Kebuayan, Kecamatan Karyapenggawa, seluruh masyarakat di pekon setempat mendapatkan bantuan masker kain secara gratis dari pekon setempat guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.

Bacaan Lainnya



Peratin Kebuayan, Heri Kurnia, mengatakan penyaluran masker kerumah-rumah warga itu dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di pekon setempat, selain itu agar masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Kami selaku aparat pekon terus berupaya memberikan perlindungan kepada masyarakat dari penyebaran Covid-19 ini, salah satunya dengan membagikan masker keseluruh masyarakat,” kata dia.

Dijelaskannya, terdapat 1.000 masker kain yang disiapkan untuk disalurkan ke seluruh masyarakat di pekon setempat, dengan adanya masker itu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masker masyarakat terutama bagi masyarakat yang belum memiliki masker.

”Dengan adanya masker itu, kita berharap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama saat keluar rumah dan menyambangi tempat-tempat keramaian yang bisa menjadi tempat penularan Covid-19,” jelasnya.

Selain membagikan masker, pihaknya sudah melakukan penyemprotan pada rumah warga dengan cairan desinfektan, dan melakukan pengawasan pada warga yang berasal dari perantauan terutama yang datang dari zona merah.

”Jumlah pemudik yang berasal dari zona merah di pekon Kebuayan mencapai 27 orang, ada 13 orang telah selesai masa karantina mandiri, sedangkan 14 orang lainnya masih dalam masa karantina dan terus kita pantau,” ujarnya.

Sementara itu, Camat karyapenggawa Cahyadi Muis mengatakan penyaluran masker keseluruh warga di setiap pekon di Kecamatan Karyapenggawa harus dilakukan, karena salah satu cara mencegah penularan Covid-19 dengan menggunakan masker.

“ Kita berharap pekon lainnya dapat menyiapkan masker untuk seluruh warga, dengan begitu saat melaksanakan kegiatan diluar rumah seluruh warga dapat menggunakan masker dan terhindar dari Covid-19,” singkatnya. (yogi/d1n/mlo)



Pos terkait