Kecamatan Airhitam Gelar Rakor Bersama 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kantor Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama peratin se kecamatan itu agenda membahas  kegiatan pekon di tahun 2020 di aula kecamatan setempat.

Kegiatan rakor tersebut diikuti juga oleh seluruh babinsa dan babinkamtibmas yang bertugas di pekon- pekon Kecamatan Airhitam, serta tim pendamping desa dan tenaga ahli pendamping desa lambar.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya, Camat Airhitam Drs. Dahlin, M.Pd, menyampaikan beberapa hal terkait dengan dinamika kegiatan yang ada di pekon dari mulai tanggap Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) BLT-DD,  New Normal, hingga Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Dana Desa dan Anggaran Dana Pekon dan juga masalah Pajak Bumi Bangunan (PBB) dari pekon.

Disampaikan oleh Dahlin, untuk pembangunan pekon, pihak kecamatan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak terutama peratin, karena tahun ini Empat  pekon tertinggal sudah meningkat statusnya menjadi berkembang dan Empat  pekon berkembang menjadi pekon maju.  

“Ini adalah keberhasilan pembangunan di pekon, baik pembangunan infrastruktur, pembangunan manusianya dan juga pembangunan pemanfaatan sumberdaya yang ada di pekon. Dan juga menunjukan buah dari sinergi pembangunan pekon dan pembangunan Kabupaten Lampung Barat Hebat,” terangnya.

Selain itu, kata Dahlin, prestasi Pekon Sukadamai sebagai wakil Kecamatan Airhitam,  meraih juara Dua Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) membuat bangga warga kecamatan itu.

Terkait dengan BLT-DD progres di Kecamatan Airhitam, dari Empat pekon yang belum melaksanakan pembagian BLT-DD tahap III, selesai rakor ini, dua  pekon akan membagikan bantuan bulan Juni. Jadi hanya dua pekon lagi yang belum membagikan BLT-DD ke III,  targetnya minggu kedua Juli seluruh pekon di Kecamatan Airhitam selesai menyalurkan. 

Semntara itu perwakilan dari Koramil Sumberjaya dan Polsek Sumberjaya, menyampaikan terkait keamanan  dan ketertiban di masyarakat, juga tentang protokol keramaian diera new normal.

Kegiatan rakor yang ditutup dengan makan siang bersama beralaskan daun pisang tersebut, juga dihadiri oleh kadis PMP Lambar, Ronggur L. Tobing, M.Si., yang dilanjutkan dengan pembagian BLT-DD tahap III di  Pekon Sukadamai dan Srimenanti.

Dalam pembagian BLT-DD di Pekon Sukadamai Ronggur menyampaikan bahwa BLT-DD akan dilanjutkan sampai bulan september, tetapi nilainya Rp 300 ribu per bulannya. Dan dari analisa pihaknya, pekon di Lambar kondisi keuangannya masih cukup untuk BLT-DD sampai September. (rin/mlo)



Pos terkait