Kecamatan Airhitam Konsisten Ajak Warga Taat Pakai Masker

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tidak ada istilah lelah, itulah semangat yang ditunjukan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama relawan Covid-19 Pekon Sumberalam, dalam mengajak masyarakat taat pakai masker.

Momen Pasar Jumat, Pekon Sumberalam, menjadi agenda rutin tim gabungan tersebut, dalam menyapa pengunjung seperti pedagang dan pembeli dalam rangka ajakan taat menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Bacaan Lainnya



Camat Airhitam Drs. Dahlin, M.Pd., menyebutkan, kegiatan sosialisasi dan edukasi penerapan new normal sudah menjadi kewajiban bersama dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19. 

Dan itu terus dijalankan secara solid oleh tim gabungan kecamatan, seperti kantor kecamatan, puskesmas, Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol-PP, dan juga dukungan penuh dari relawan pekon dan aparat pekon, bidan desa bahkan kadang kadang didampingi tim kabupaten. 

“Saat ini kita juga memfokuskan diri mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) No.46/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Yang menjadi kebijakan Pemkab Lambar dalam upaya mencegah penularan Covid-19,” tegasnya. 

Sementara Peratin Sumberalam M. Husain menambahkan, sosialisasi dan imbauan taat prokes tersebut, bukan hanya dilaksanakan di lokasi pasar namun di semua momen, termasuk acara hajatan, nikahan, bahkan terjunnya tim dari Puskesmas yang door to door ke rumah warga yang memiliki usaha yang sifatnya mengundang orang banyak seperti warung nasi, toko, bengkel, pembeli kopi dan lain sebagainya. 

“Inilah satu-satunya upaya yang wajib dilaksanakan saat ini dalam mencegah penularan Covid-19, sampai nanti ditemukannya penangkal, obat atau vaksin Covid-19,” ungkapnya. (rin/mlo)



Pos terkait