Kecamatan Airhitam Luncurkan Data Calon Penerima BLT-DD

  • Whatsapp
Camat Airhitam Dahlin terima berkas data penerima BLTDD Pekon Srimenanti disampaikan Kasi Pemberdayaan Puji Rahayu

Medialampung.co.id – Jumlah Kepala Keluarga (KK) penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebar di Sepuluh pekon, di Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) telah terhimpun bahkan softcopy telah dilayangkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lambar pagi Rabu (6/5).

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMP) Dadang Kuniyawan, S.E., mendampingi Camat Airhitam Drs. Dahlin M.Pd., data calon penerima BLT-DD tersebut terhimpun setelah melalui Verifikasi dan Validasi, Musyawarah Khusus Desa. 

Bacaan Lainnya



Dimana total keseluruhan data yang terhimpun sebanyak 762 KK, Dari Pekon Srimenanti 81 KK, Pekon Sukadamai 90 KK, Pekon Rigisjaya 97 KK, Pekon Sumberalam 80 KK, Pekon Sidodadi 31 KK, Pekon Semarangjaya 60 KK, Pekon Gunungterang 110 KK, Pekon Sinarjaya 97 KK, Pekon Sukajadi 86 KK, Pekon Manggarai 30 KK.

Terpisah dikatakan Camat Dahlin data penerima tersebut dinyatakan akan mendapatkan BLT-DD setelah dilakukan penetapan dan launching oleh Bupati Hi. Parosil Mabsus lima hari maksimal setelah data masuk ke DPMP. 

Kasi Pemberdayaan Pekon Srimenanti, Muji Rahayu bantuan itu disalurkan pemerintah yang diambil dari Dana Desa untuk meringankan masyarakat kurang mampu terdampak coronavirus disease 2019 (Covid-19) sebagaimana kriteria yang ditetapkan.

“Alhamdulilah data penerima bantuan sudah kami serahkan dan berharap proses berikutnya lancar. Dan virus corona segera berlalu. Masyarakat kembali beraktivitas secara normal,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait