Kecamatan Airhitam Rakor Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), bersama pihak Koramil Sumberjaya, Polsek Sumberjaya, Sekolah, Peratin dan seluruh organisasi diantaranya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Airhitam menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan penyemprotan Desinfektan massal di seluruh fasilitas umum, upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19) yang akan dilaksanakan serentak, Kamis (26/3).

Camat Airhitam Drs. Dahlin, M.Pd., menyebutkan penyemprotan desinfektan massal tersebut, sesuai arahan Bupati Parosil Mabsus, dalam upaya mensterilisasi semua fasilitas umum dari ancaman wabah virus corona (Covid-19) yang tengah melanda dunia.

Bacaan Lainnya



Dalam penyemprotan desinfektan tersebut, bahan yang digunakan telah disiapkan oleh pemerintahan pekon masing-masing, begitu juga di lingkungan sekolah. 

“Rakor ini sengaja kami gelar guna mempersiapkan semua lini, termasuk personil yang akan melaksanakan penyemprotan, seperti menggunakan sepatu boot, jas hujan (Mantel), masker, kacamata dan penutup kepala,” terang Dahlin.

Diharapkan, penyemprotan tempat umum tersebut akan mampu diikuti masyarakat masing – masing dengan melakukan penyemprotan di rumah. 

Disebutkan Dahlin, saat ini Pemkab Lambar, juga akan mendirikan posko di setiap perbatasan, untuk melakukan pengecekan masyarakat (mobilitas penduduk)  yang masuk atau keluar kota. 

Sementara Ketua Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Kecamatan Airhitam yang juga Peratin Pekon Sumberalam M. Husain, mengatakan, di kecamatan tersebut sebelumnya memang telah dibentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di tingkat pekon dan kecamatan yang telah melakukan sterilisasi tempat ibadah.

“Kita harus bersatu padu dalam upaya mengatasi penyebaran Covid-19 ini, dan semoga masalah ini segera berakhir,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait