Kecamatan Jabung Salurkan BLT-DD Tahap II

  • Whatsapp
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Salurkan BLTDD - Foto Protokol Lamtim/mlo

Medialampung.co.id – Penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD) di Kabupaten Lampung Timur berlanjut.

Kali ini, giliran desa-desa di Kecamatan Jabung yang menyalurkan BLT-DD, Jumat (5/6). Penyaluran BLT-DD secara simbolis dipimpin Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari  di Balai Desa Gunung Sugih Kecil. 

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya Zaiful menjelaskan, untuk Kecamatan Jabung jumlah penerima bantuan ialah sebanyak 817 keluarga penerima manfaat (KPM). Dari jumlah itu, 33 diantaranya merupakan warga Desa Gunung Sugih Kecil. 

Zaiful melanjutkan, bantuan ini diberikan oleh pemerintah pusat melalui dana desa sebesar Rp600.000 per bulan selama 3 bulan terhitung mulai April.

“Mudah-mudahan bantuan BLT-DD ini dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan masyarakat di masa pandemi covid-19,” harap Zaiful didampingi Asisten I Syahmin Saleh, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yudi Irawan dan para kepala organisasi perangkat daerah.

Pada momen tersebut, mengingat Lampung Timur masuk dalam salah satu dari 102 Kabupaten/Kota yang ada dalam daftar New Normal. Zaiful Bokhari mengingatkan masyarakat harus menjalankan protokol kesehatan antara lain, rajin mencuci tangan selalu mengenakan masker. 

Di hari yang sama Zaiful Bokhari melanjutkan kegiatan berupa penyaluran bantuan pangan tahap II di Balai Desa Adirejo Kecamatan Jabung.

Adapun bantuan pangan yang diberikan antara lain, beras, mie Instan, sarden dan telur. Bantuan tersebut akan diberikan kepada 561 KPM yang ada di Desa Adi Rejo. 

Pada kesempatan itu, Zaiful juga menyerahkan 52 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), 99 Kartu Identitas Anak (KIA) dan 9 akte kelahiran kepada Camat Jabung Hendri Gunawan.

Kemudian, penyerahan bantuan alat cuci tangan kepada pengurus Masjid Darussalam Desa Sambirejo dan pengurus Pasar Desa Adirejo. (wid/mlo)



Pos terkait