Kecamatan Kebuntebu Bakal Miliki Pos Koramil  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Usulan Komandan Kodim 0422 Lampung Barat (Lambar) Letkol Kav CZI Benni Setiawan, S.T., untuk pembangunan Pos Koramil di Kecamatan Kebuntebu, mendapatkan respon. 

Dimana Selasa (29/6) Tim terpadu, Badan Pemeriksa Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Lampung Barat bersama Koramil 422/06 Sumberjaya dan pihak Kecamatan Kebuntebu mengecek lokasi bakal pos koramil di Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, Selasa (29/6).

Bacaan Lainnya

Kabid Barang Milik Daerah (BMD) Drs Nerpi Juarza, mendampingi Kepala BPKD Ir. Okmal, M.Is., mengatakan pengecekan tersebut memastikan rencana bakal lahan pos koramil yang terletak di Pekon Purawiwitan.

“Betul tim terpadu melakukan pengecekan lokasi, seperti pengukuran dan pembuatan peta untuk bahan persiapan rencana rapat koordinasi masalah salah Tanggal 08 Juli mendatang,” terangnya.  

Lanjutnya, setelah rapat koordinasi dan hasilnya disepakati,proses berikutnya, penyampaian usulan kepada penguasa lahan milik daerah yakni Bupati dalam hal ini Bupati Parosil Mabsus. “Apa hasil rapat nanti, jika memang hasilnya sepakat maka akan membuat surat permohonan hibah kepada bupati sebagai  penguasa lahan milik daerah,” terangnya.

Lahan yang dicek tersebut adalah aset Pemkab Lambar, yang sebelumnya tanah bekas (eks) gudang pupuk milik Kementerian Pertanian. Yang saat terjadi otonomi daerah 2001 silam aset itu dihibahkan ke Pemkab Lambar. 

Terpisah Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., mengulas saat pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) dirinya dengan camat sebelumnya Agus Supriatna, S.P., pihanya mendengar informasi tentang wacana itu. Dan pihaknya langsung menginformasikan dengan bupati dan kebenaran dapat respon untuk pengurusan hibahnya. (r1n/mlo)


Pos terkait