Kecamatan Kebuntebu Pacu Kegiatan di Tengah Pandemi Covid-19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kantor Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama kantor dinas instansi berkompen kecamatan melaksanakan tiga kegiatan berbeda, Senin (22/6).

Padatnya kegiatan formal kantor tersebut, menunjukkan semangat kerja yang tetap terjaga di swasana pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang masih melanda dunia. 

Bacaan Lainnya



Berdasarkan pantauan wartawan media ini, kegiatan pertama yang dilaksanakan Senin (22/6), peluncuran aplikasi baru e-Kantor melalui Video Converinsi (Vicon). Kemudian Sosialisasi New Normal, di Pekon Ciptamulya Dan Pekon Sinarluas, lalu penyerahan BLT DD tahap ke Dua di Pekon Muarajaya II.

Disampaikan Waytenong Camat Indrayani, M.Pd., terkait vocon, mulai sekarang pihak kecamatan telah bisa melakukan pelayanan dan komunikasi antar lembaga melalui vicon tersebut, dimana sistem itu, justru memberikan keuntungan, diantaranya lebih memudahkan dalam pekerjaan seperti penghematan rentan waktu, jarak kendali artinya kegiatan dilaksanakan menjadi lebih efektif dan efisien.

“Dengan penerapan ini, kami pihak kecamatan, seperti Kecamatan Kebuntebu dan beberapa kecamatan lainnya sangat diuntungkan khususnya jarak dan waktu, karena wilayah Kebuntebu menjadi kecamatan dengan jangkauan terjauh dari komplek Pemkab Lambar,” terangnya. 

Oleh karena itu kata dia, menjadi peranan kominfo dalam memfasilitasi sistem tersebut agar betul-betul dapat digunakan dengan maksimal.

“Saat ini kita tinggal lebih mematangkan fungsi sarana perangkat elektronik online ini agar lebih maksimal sehingga nantinya tidak terjadi keterlambatan komunikasi faktor gangguan teknis,” sebutnya.

Lanjut Indra, terkait sosialisasi new normal, merupakan rangkaian tindak lanjut atas instruksi Bupati H Parosil Mabsus yang menekankan semua lini pemerintahan dari tingkat RT, pemangku, pekon, kecamatan untuk terus men-edukasi masyarakat tentang penerapan protap kesehatan yang menjadi salah satu inti new normal.

“Maka di Kecamatan Kebuntebu, meng-aplikasi-kan-nya sesuai rencana awal, dengan  melakukan sosialisasi edukasi di 23 titik yang sudah disiapkan tersebar di Sepuluh pekon dan sampai sekarang masih berlangsung, leading sektor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kebuntebu, pemateri dr. Lolin. Begitu juga dengan tahapan lanjutan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan Senin ini menjadi giliran Pekon Muarajaya II,” imbuhnya

Indra, secara tegas menekankan kepada masyarakat berhak bertanya kepada aparat tentang apa jenis-jenis bantuan yang disalurkan pemerintah sehingga tidak muncul atau terjadi kecurigaan dan salah tafsir.

Begitupun kepada aparat dan LHP selaku pihak yang diberikan amanah. Jangan justru apa yang disampaikan ke masyarakat justru memperkeruh kondisi akibat pernyataan yang salah.

Dan dengan semua rangkaian, kegiatan yang dilaksanakan semua komponen di Kecamatan Kebuntebu. Indra menyampaikan terimakasih atas solidaritas yang terus tertata.

Untuk mencapai Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera harus dimulai dari bawah pekon dan kecamatan, karna antar tingkatan itu saling sinergi. (rin/mlo)



Pos terkait