Kecamatan Labuhan Ratu Masuk Kategori Wilayah Maju 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kecamatan Labuhan Ratu melaksanakan kegiatan Musrembang Tahun 2021 dengan Bapeda dan Dinas PU kota Bandar Lampung serta Dinas Tenaga Kerja, Rabu (24/2).

Musrembang yang dihadiri semua unsur LPM dan Lurah se-Kecamatan Labuhan Ratu tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Jalan Tirtayasa Kota Sepang Bandarlampung.

Bacaan Lainnya


Kepala Bappeda Kota Bandarlampung Khaidarmansyah yang mewakili PLH Walikota Badri Tamam dalam sambutannya mengatakan musrembang dengan Kecamatan Labuhan Ratu difokuskan pada pembangunan fisik dan non fisik untuk tahun 2021.

Musrembang sendiri sebelumnya sudah di laksanakan di enam kelurahan dengan usulan dari masing-masing kelurahan dan akan dilanjutkan di tingkat kecamatan hingga ke pusat.

Camat Labuhan Ratu Tarsi Juliawan mengatakan, pihaknya memprioritaskan perbaikan drainase dan pengaspalan jalan di lingkungan masing-masing kelurahan, seperti di Jalan Sultan Agung depan TK Pelangi berbatasan dengan Kedaton yang memang sudah menjadi langganan banjir.

“Itu sudah kita laporkan ke dinas PU dan mendapat respon untuk diperbaiki dengan melebarkan drainase,” ucapnya.

Salah satunya, lanjutnya, Kelurahan Labuhan Ratu yang diusulkan karena ada masukan dari masyarakat agar drainase yang berdekatan langsung dengan pemakaman bisa di lebarkan.

“Saat hujan tanahnya mulai tergerus dan masuk ke dalam tanah pemakaman, itu juga masuk kedalam usulan di musrembang tahun 2021 ini,” tuturnya.

“Untuk pencapaian pembangunan di Kecamatan Labuhan Ratu sudah cukup bagus dan jalan-jalan lingkungan rata-rata sudah baik dan kita meminta untuk perbaikan saja di setiap ruas jalan wilayah masing-masing kelurahan yang rusaknya tidak terlalu parah,” kata Tarsih.

Oleh karena itu, 6 Kelurahan yang berada di Kecamatan Labuhan Ratu sudah masuk daerah yang berkategori Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dengan ditunjang pendidikan warga yang cukup tinggi.

“Jadi tidak lagi istilah pemukiman kumuh di Kecamatan Labuhan Ratu,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TKPK Kecamatan Labuhan Ratu Sumarna, yang juga sekaligus ketua LPM Kota Bandarlampung menjelaskan, kegiatan musrembang yang dilaksanakan Kecamatan Labuhan Ratu tidak lain untuk mengusulkan pembangunan yang diprioritaskan di 6 kelurahan.

“Ada beberapa prioritas yang kita usulkan di musrembang ini perbaikan jalan dan perbaikan drainase yang sekarang ini musim hujannya intens hampir setiap hari,” ujarnya.

“Tadi kita juga meminta kepada pihak dinas PU agar bisa terlaksana apa yang sudah kita usulkan di beberapa ruas jalan kelurahan yang berada di Kecamatan Labuhan Ratu,” tandasnya.(*/mlo)




Pos terkait