Kecamatan Ngambur Bahas Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melakukan rapat terkait dengan evaluasi dan upaya pencegahan penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang dipusatkan di kantor Kecamatan setempat, Senin (23/11).

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Ngambur Sarhidi, Danramil 422-02/Pesisir Selatan, Kapten CBA Indra Jaya, Kapolsek Bengkunat AKP Suhairi, Kepala Puskesmas Ngambur M.Akhyar, A.Md, Kep, perwakilan Peratin, serta tokoh masyarakat di Kecamatan Ngambur dan terkait lainnya.

Bacaan Lainnya


Camat Ngambur Sarhidi, mengatakan rapat ini merupakan kegiatan rutin untuk mengevaluasi terkait dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Ngambur dan di Kabupaten Pesbar. Karena dalam pencegahan wabah Covid-19 itu dibutuhkan peran bersama. Untuk itu, dirinya berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan membudayakan memakai masker dan tidak melakukan kerumunan seperti di tempat hajatan (pesta) atau keramaian.

“Hal ini  bertujuan untuk memutus mata rantai dari wabah  Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Danramil 422-02/Pesisir Selatan, Kapten CBA Indra Jaya, mengatakan upaya pencegahan pandemi Covid-19 di Kecamatan Ngambur hingga kini masih terus dilakukan baik dalam penegakan disiplin (gakplin) protokol kesehatan di masyarakat maupun operasi yustisi di sejumlah tempat keramaian seperti di pasar tradisional, jalan raya dan sebagainya.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan bersama tim gabungan dari Kecamatan, petugas kesehatan, Koramil dan Kepolisian dalam upaya pencegahan Covid-19 itu masih terus rutin dilaksanakan,” katanya.

Karena itu, kata dia, pihaknya berharap kepada masyarakat seperti yang ada di Kecamatan Ngambur ini untuk tetap menerapkan prokes sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 seperti dengan memakai masker saat beraktifitas keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak saat berada di lokasi keramaian, maupun penerapan prokes lainnya.

“Di Kecamatan Ngambur ini sebagian besar masyarakat sudah banyak yang disiplin dalam penerapan prokes, kedepan bisa terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Karena, imbuhnya, penerapan prokes merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Untuk itu peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan prokes, apalagi saat berada di lokasi keramaian seperti di pasar dan tempat umum lainnya.

“Hal ini sangat penting, karena itu diharapkan benar-benar menjadi perhatian masyarakat. Sehingga penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ngambur dan di Kabupaten ini tidak terjadi dan segera berakhir,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait