Kecamatan Pagardewa Lakukan Monev ADD Tahap I di 3 Pekon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim dari kantor Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Anggaran Dana Desa (ADD) tahap I, dan ADP Pekon Pagardewa, Basungan dan Margajaya Senin (14/6). 

Dalam monev tersebut tim kecamatan melakukan pemeriksaan ADD dan ADP tahap I baik administrasi maupun fisik. Untuk mengetahui sudah sejauh mana pelaksanaannya.

Bacaan Lainnya

Kasi Pemerintahan Siswadi Azis, S.Pd., mendampingi Camat M.Yones, S.Stp, M.H., menyampaikan, tahapan monev tersebut dilaksanakan seiring sudah berjalannya ADD Tahap 1, hal itu tentunya sebagai tahapan untuk percepatan pengerjaan Surat Pertanggungjawaban (SPj), dan realisasi anggaran, supaya bisa secepatnya pengajuan untuk pencairan ADD tahap II. 

Lanjutnya, berdasarkan hasil monev di tiga pekon tersebut. Secara garis besar tidak ada kendala, walaupun masih ada ditemukan adanya kekurangan masalah administrasi yang dapat langsung diberikan perbaikan.

“Dalam monev ini kami condong memberikan pembinaan, seperti apa yang masih menjadi kendala atau apa yang masih menjadi kekurangan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Siswadi Azis berharap pekon dalam menjalankan item kegiatan agar semakin jeli mengingat penerapan ADD khususnya sudah berjalan enam tahun. Artinya pemahaman sudah pasti dimiliki.

“Kita juga berharap pekon lainnya bisa diberikan monev dengan lancar menuju proses selanjutnya,” paparnya. 

Terpisah Peratin Pagardewa Rusdani, menyampaikan terima kasih baik kepada tim kecamatan yang telah melakukan monev, dan kepada jajaran aparat pekon yang telah bekerja dengan baik dalam merealisasikan ADD dan ADP tahap I.

“Semoga pelaksanaan tahap berikutnya berjalan lancar dari awal sampai selesai,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait