Kecamatan Pagardewa Lunas PBB, Yones Apresiasi Ketaatan Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun harus menghadapi situasi sulit akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), yang hingga saat ini penularannya belum berakhir, bahkan sempat menempatkan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) di Zona Orange.

Namun, upaya masyarakat dalam menjalankan kewajiban kepada negara seperti dibidang pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tetap diutamakan oleh masyarakat yang masuk dalam wajib pajak sepuluh pekon di Kecamatan Pagardewa, Lunas.

Bacaan Lainnya



Berdasarkan informasi dari Kabid PBB Erwiensyah, S.H, M.H., mendampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Drs. Daman Nasir, M.P., Kecamatan Pagardewa yang membawahi Sepuluh pekon telah menuntaskan pelunasan PBB, dengan total keseluruhan Rp366.825.217,00, dari Objek Pajak (OP) 7.452.

Sehingga pada kesempatan itu dengan baru lunasnya Dua kecamatan yakni Pagardewa dan Batuketulis dalam pembayaran PBB sebelum habisnya batas akhir pembayaran 30 September. Pihaknya meminta kecamatan lain dapat melakukan pelunasan sebelum batas akhir tersebut.

Pasalnya, jika lewat dari waktu normal tersebut maka pekon dan kelurahan akan dikenai denda. “Kalau tidak ada kebijakan waktu maka secara otomatis pekon yang belum bayar atau belum lunas akan didenda. Oleh sebab itu seyogyanya kesempatan yang tinggal menghitung hari ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melunasi PBB,” harapannya.

Terpisah, Camat Pagardewa M.Yones, S.STP, M.H., menyampaikan terjadinya pelunasan tersebut tak lepas dari kerja maksimal yang dilaksanakan oleh aparat terkait pekon, dan respon baik dari masyarakat.

“Saya mewakili Pemkab Lambar, sebagai Camat Pagardewa, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat dan aparatur pekon Kecamatan Pagardewa dengan taat PBB,” ujarnya.

Pada kesempatan itu jebolan STPDN tersebut meminta aparat pekon untuk kembali fokus dalam menjalankan program pekon, sehingga apa yang menjadi target lainnya mampu direalisasikan sebelum bergantinya tahun anggaran. (rin/mlo)



Pos terkait