Kecamatan-Pekon Diminta Perketat Pengawasan

  • Whatsapp
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lambar Maidar, S.H, M.Si

Medialampung.co.id – Aparat kecamatan dan pekon di Kabupaten Lambar diminta untuk memperketat pengawasan terhadap warga yang ada di wilayahnya. Itu mengingat saat ini jumlah warga yang terpapar Covid-19 di daerah ini meningkat dan untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lambar Maidar, S.H, M.Si

Bacaan Lainnya



“Khususnya warga yang keluar masuk pekon, kita menitikberatkan kepada kecamatan dan pekon untuk melakukan pengawasan melekat kepada warganya. Dengan begitu akan diketahui warga yang datang dan habis bepergian keluar daerah sehingga dilakukan pemantauan,” kata dia.

Lanjut dia, pihaknya berencana akan membuat semacam form dan akan berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) supaya nantinya setiap peratin melaporkan laju mobilisasi warga yang keluar dan masuk pekon agar terdeteksi. 

“Jadi form itu nantinya akan diisi data warga yang bepergian keluar daerah maupun yang datang, alamat yang dituju , dan kalau ada yang datang asalnya dari mana, kapan, nama dan tempat tinggalnya, dan sebagainya. Diharapkan setiap hari para peratin memberikan laporan sehingga akan memudahkan untuk melakukan pemantauan di lapangan,” imbuhnya seraya menambahkan apabila ada warga datang dari zona merah maka harus melakukan isolasi mandiri.

Ia berharap dengan dilakukannya pengawasan melekat oleh kecamatan dan pekon kepada warga yang bepergian keluar dan masuk pekon maka akan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama-sama mentaati anjuran dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.  Dengan mengikuti anjuran pemerintah, maka kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” pesannya. (lus/mlo)



Pos terkait