Kecamatan Sumberjaya Bentuk Forum Anak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka mendukung Program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dibawah kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin tentang Kabupaten Layak Anak, Kecamatan Sumberjaya meresponnya dengan membentuk Forum Anak.

Camat Sumberjaya Agus Supriatna, S.P., menyebutkan, perlunya pembentukan forum anak di tingkat kecamatan, yang pengurusnya direkrut dari anak-anak itu sendiri, mulai tingkat SD, SMP hingga SMA/sederjat atau usia dibawah 18 Tahun, untuk menunjang program kabupaten tentang program layak anak.

Bacaan Lainnya



“Dengan program kabupaten layak anak ini, otomatis pemkab akan menlaksanakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan anak-anak. Maka dari itu ketika dilaksanakan peserta kecamatan sudah ada yang terhimpun dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Maka program yang disalurkan betul-betul terserap,” terangnya.

Dan dengan status Kabupaten Layak Anak, pihaknya juga berharap kepada pemerintah untuk dapat memberikan motivasi kepada anak-anak. “Program Pak Bupati dan Wakil Bupati dengan menerapkan Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Lambar sangat tepat, sebagai langkah menuntun tunas bangsa agar melakukan aktifitas yang positif. Ditengah kemajuan teknologi yang diantaranya justru akan menjerat masa depan penerus bangsa,” ungkapnya.

Sementara Kepala SDN 1 Sukapura, Umi Winarsih, S.Pdi., mengatakan, sekolah sebagai lembaga pendidikan sangat mendukung program kabupaten layak anak tersebut, jelas dengan status Kabupaten Layak Anak akan memberikan dampak yang lebih baik kepada anak-anak. “Contohnya dengan adanya program Kabupaten Literasi, saat ini semua sekolah dan pekon-pekon memiliki Lamban Baca. Maka dengan Kabupaten Layak Anak semua instansi, sekolah bahkan pekon juga akan memiliki taman bermain anak-anak. Yang secara tidak langsung menuntun anak-anak untuk lebih melakukan hal positif dari pada melakukan permainan yang kurang bermanfaat,” tandasnya.(ius/mlo)



Pos terkait