Kecamatan Waytenong Halal Bihalal dan Rakor Persiapan Pelantikan 4 Peratin 

Medialampung.co.id – Camat Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan usai Halal Bihalal dengan segenap jajaran, dinas instansi vertikal, pekon dan kelurahan bertempat di aula kantor kecamatan setempat, Rabu (11/5). 

Dalam sambutannya Bambang mengatakan atas nama pribadi, keluarga dan pemerintahan Kecamatan Waytenong, menyampaikan permohonan maaf lahir batin setelah menjalankan ibadah puasa ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1443.

Bacaan Lainnya


“Semoga dihari yang fitri tahun depan kita masih dipertemukan dalam kondisi yang baik seperti saat ini,” katanya. 

Dan terkait pelaksanaan Pelantikan Peratin Pekon Karangagung, Mutaralam, Tambakjaya dan Padangtambak 19 Mei mendatang lokasi akan dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Karangagung. 

Dalam hal itu, juga akan dilaksanakan pelayanan gratis Pemkab Lambar diantaranya pelayanan administrasi kependudukan, seperti perekaman e-KTP, penerbitan Kartu Keluarga (KK), KIA, akta kelahiran, kematian dan perkawinan.

Kemudian pelayanan perizinan, seperti pembuatan kartu pencari kerja (kartu kuning) izin UMKM, izin urusan kesehatan seperti praktek dokter,bidan, perawat dan apoteker 

Juga selanjutnya pelayanan keluarga berencana (KB) pelayanan vaksinasi covid 19 dan cek golongan darah, pelayanan pemeriksaan kesehatan hewan ternak serta pelayanan perpustakaan keliling.

Sementara, empat pelayanan yang akan digelar instansi tersebut yakni dari sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) kementerian agama, pengadilan agama dan badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) kesehatan.

“Dari sekian banyak pelayanan yang mendukung berjalannya proses pelantikan Peratin nantinya, ditujukan untuk mempermudah dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. (r1n/mlo)


Pos terkait