Kecamatan Waytenong Rakor Persiapan Upacara Peringatan HUT RI ke-76

  • Whatsapp
Camat Waytenong Bambang Hermanto dan jajaran uspika tinjau lokasi peringibaran Bendera Merah Putih HUT RI di SMAN 1 Waytenong

Medialampung.co.id – Kantor Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, bersama jajaran Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) dinas instansi dan utusan sekolahan, pekon dan kelurahan yang juga dihadiri Komandan Koramil 422/06 Sumberjaya Kapten Armed Iwan Sudrajat, Anggota DPRD Lambar Fraksi PDI Perjuangan Suharlan, S.Ag.

Menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan pengibaran Bendera Merah Putih peringatan HUT RI ke-76 bertempat di aula kantor kecamatan, Senin (9/8).

Bacaan Lainnya

Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pd, M.M., yang pimpin langsung rakor, menyampaikan bahwa seluruh peserta menyepakati untuk bersama-sama mensukseskan semarak HUT RI 17 Agustus, 2021, dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah terjadinya penularan virus corona.

“Meskipun dengan segala keterbatasan seperti jumlah peserta upacara sebanyak 40 orang diluar undangan, dengan pasukan pengibar bendera Merah Putih tiga orang, dan lokasi kegiatan upacara dilaksanakan di SMA Negeri 1 Waytenong, semarak HUT RI akan kita laksanakan,” tegas Bambang Hermanto.

Dijelaskan persiapan dini HUT RI tersebut, upaya agar masing-masing dinas instansi, pekon kelurahan dan sekolah, dapat menyiapkan diri untuk upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih.

Pada kesempatan itu, dikatakan juga sesuai surat edaran Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dalam peringatan semarak HUT RI tahun ini diberikan pembatasan kegiatan. Hal itu tentunya terpaksa dijalankan akibat dampak pandemi Covid-19 yang kondisinya masih belum bisa dikendalikan sepenuhnya. 

“Jika bukan karena pandemi virus corona ini, kita semua pasti memperingati semarak HUT RI semeriah mungkin seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun karena kondisi dunia belum memungkinkan kita saling memaklumi dan saling menjaga,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait