Kecelakaan Maut di Jalinbar, Tiga Orang Tewas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kecelakaan lalulintas antara kendaraan roda dua (R2) jenis Kawasaki Ninja warna hijau tanpa nomor polisi (nopol) dengan kendaraan R2 jenis Honda Grand Legenda tanpa nopol, terjadi di ruas jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sekitar pukul 10.05 WIB, Jumat (11/6).

Dalam kecelakaan maut itu menyebabkan tiga orang meninggal dunia yakni atas nama Dori (55) pengendara beserta Sarini (50) penumpang R2 jenis Honda Legenda, dan Aldo Franiska (16) pengendara R2 jenis Kawasaki Ninja yang ketiganya merupakan warga Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan.

Bacaan Lainnya


Kasatlantas Polres Lampung Barat, AKP Bambang Setyawan, S.H., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., mengatakan kecelakaan lalulintas itu terjadi saat kendaraan R2 jenis Honda Grand Legenda yang dikendari oleh Dori dengan penumpang Sarini melaju dari arah Ngambur menuju ke arah Krui. Kemudian, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kendaraan itu hendak berbelok ke kanan menuju ke rumahnya di Pekon Marang.

“Saat kendaraan R2 jenis Honda Grand Legenda itu hendak berbelok ke kanan, tiba-tiba dari arah berlawanan datang kendaraan R2 jenis Kawasaki Ninja yang dikendarai oleh Aldo,” katanya.

Dijelaskannya, karena kendaraan R2 jenis Kawasaki Ninja itu melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga sesampainya di TKP dan karena jarak sudah sangat dekat kendaraan itu menabrak bagian mesin sebelah kiri kendaraan R2 jenis Honda Grand Legenda itu, dan membuat pengendara serta penumpang terpental. Sedangkan, pengendara R2 jenis Kawasaki Ninja yang masih berstatus pelajar itu juga dikabarkan meninggal dunia ditempat kejadian.

“Sedangkan, pengendara dan penumpang kendaraan R2 jenis Honda Grand Legenda itu meninggal dunia saat menjalani penanganan medis di Puskesmas setempat,” jelasnya.

Ditambahkannya, seluruh korban kecelakaan itu setelah dievakuasi dan mendapat penanganan medis, langsung dibawa kerumah masing-masing. Begitu juga kendaraan R2 yang terlibat kecelakaan lalulintas itu sudah dievakuasi oleh anggota kepolisian.

“Kita saat ini masih dalam perjalanan dan akan melakukan pengecekan langsung TKP kecelakaan itu,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait